HASIL RAPID TEST 7 WARGA KENTONG NEGATIF

Cepu- Sedikitnya ada tujuh orang warga Desa Kentong yang menjalani rapid test hari ini. Dari hasil rapid test terhadap keluarga dan tetangga pasien diketahui hasilnya negatif.

 

Rapid Test  oleh petugas medis.

Rapid Test oleh petugas medis.

 

Hasil tersebut disambut gembira oleh keluarga. Namun pihaknya tetap diminta untuk melakukan isolasi diri secara mandiri dan wajib memakai masker.

Bupati Djoko Nugroho bersama Plt. Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD dr. R. Soeprapto Cepu turut hadir langsung mengawal proses Rapid Test yang dilakukan oleh petugas medis.

“Kami meminta selama di rumah nanti pasien harus isolasi mandiri serta tidak melakukan kontak fisik. Sambil menunggu hasil swab test dari BTKL Yogyakarta,” ucap Kokok sapaan akrabnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. R. Soeprapto Cepu, Fatkhur Rokhim menyampaikan bahwa untuk pemulangan pasien menunggu kesiapan pihak desa. Kesiapan desa yang dimaksud adalah kesiapan sosial keluarga dan masyarakat untuk menerima kepulangan pasien.

“Nanti kalau kepala desa sudah siap, kami langsung pulangkan pasien. Meskipun pulang, tapi kita tekankan bahwa pasien selama di rumah harus tetap melanjutkan masa isolasi mandiri. Tidak kontak fisik dengan keluarga, selalu pakai masker dan jaga jarak. Tolong pihak desa untuk bisa ikut memantau keberadaannya selama isolasi mandiri di rumah, terang Fatkhur Rokhim.

Sebagai informasi  ketujuh warga tersebut menjalani Rapid Test dikarenakan seperti yang di beritakan Bloranews.com pada tanggal (18/04) lalu ada salah satu warga Desa Kentong yang positif pada saat di Rapid Test pertama, dan kini tinggal menunggu hasil Swab test terhadap pasien tersebut.(jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan