fbpx

MAHASISWA KKN UNUGIRI SIAP SESARENGAN MBANGUN BLORA

Sebanyak 180 mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Blora. Tepatnya di Kecamatan Banjarejo dan Ngawen. Di dua kecamatan tersebut, para mahasiswa akan disebar ke 10 desa dengan masing-masing di isi 18 mahasiswa.
Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Blora.

Blora, BLORANEWS – Sebanyak 180 mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Blora. Tepatnya di Kecamatan Banjarejo dan Ngawen. Di dua kecamatan tersebut, para mahasiswa akan disebar ke 10 desa dengan masing-masing di isi 18 mahasiswa. 

Rektor UNUGIRI Bojonegoro Jauharul Ma’arif menegaskan, mahasiswa UNUGIRI yang diterjunkan KKN di Kabupaten Blora siap untuk Sesarengan Mbangun Blora.

“Adanya KKN di Blora ini memang diharapkan bisa turut mensukseskan program-program Pemkab Blora. Termasuk dalam upaya menurunkan stunting dan mengentaskan kemiskinan,” ungkapnya.

Ia meminta kepada semua pihak yang ada di Blora terutama di desa yang menjadi lokasi KKN untuk membimbing mahasiswa yang diterjunkan.

“Mohon bimbingan untuk mahasiswa-mahasiswa kami. Selain itu, kami juga berharap mahasiswa kami berkembang secara akademik maupun sosial. Kedepan menjadi intelektual yang mengerti keadaan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati yang mewakili Bupati Blora Arief Rohman mengucapkan selamat datang ke seluruh rombongan KKN UNUGIRI.

“Selamat datang Bapak Rektor, Para Bapak Ibu Wakil Rektor, Dosen Pembimbing dan adik-adik mahasiswa di Kabupaten Blora. Kami Pemkab Blora menerima siapapun yang akan membantu Pemkab Blora. Per 1 November ini sudah ada 35 kampus yang melaksanakan KKN di blora. Pokoknya KKN di Blora itu dibawa asyik aja,” ucapnya di aula Bappeda Kabupaten Blora, Selasa (1/11/2022).

Wabup Etik meminta para mahasiswa KKN menerapkan ilmunya selama kuliah untuk mengabdi secara langsung ke masyarakat.

“Adik-adik mahasiswa, saya minta terapkan ilmu yang sudah didapatkan selama kuliah untuk menganalisis masalah di desa masing-masing dan menemukan solusinya,” pintanya. (*)