fbpx

SARASEHAN HARI PAHLAWAN, GANJAR : KITA AMBIL API PERJUANGAN PAHLAWAN

  • Bagikan
Bupati Blora Arief Rohman bersama Gubernur Ganjar Pranowo dalam acara sarasehan hari pahlawan di pendopo kabupaten.

Blora – Acara Sarasehan dan Doa Bersama Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan 2021 diselenggarakan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, secara luring dan daring dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Selasa (9/11/2021).

“Mari kita warisi apinya bukan abunya, agar kita semua punya semangat yang menyala-nyala. Para pahlawan telah berjuang mempertaruhkan nyawanya untuk Republik Indonesia ini,” ucap Ganjar.

Ia menambahkan dalam menyambut hari pahlawan, generasi kini harus memiliki spirit perjuangan para pahlawan, karena tantangan kita semakin berat. Pahlawan dulu telah bertaruh nyawa, generasi muda saatnya mengisi hasil perjuangan tersebut.

“Kita tidak boleh lelah, kalau mereka sudah jadi ‘bidan’ lahirnya republik, maka kita tugasnya sekarang mengisi” imbuhnya.

Bupati Blora Arief Rohman didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Blora, Ainia Shalichah Arief Rohman mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur serta Ketua TP PKK Provinsi Jateng, Ibu Atikoh Ganjar Pranowo dalam peringatan hati pahlawan, sebelumnya telah berziarah ke makam Pahlawan dari Aceh Pocut Meurah Intan di Blora.

“Alhamdulillah tadi sore kita sudah mengadakan ziarah ke makam Pocut Meurah Intan, adalah salah satu pahlawan dari Aceh yang dikebumikan di Blora dan terima kasih Pak Gubernur sudah berkenan untuk nantinya bersama Pemkab Insyaallah kita siap untuk membangun makam Pocut Meurah Intan,” ucapnya Arief.

Dirinya berharap agar semangat dan perjuangan dari para pahlawan Bangsa ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi saat ini.

“Kita malam hari ini dalam rangka memperingati hari pahlawan, Semoga jasa-jasa pahlawan yang mendahului kita ini menjadi inspirasi untuk kita semuanya,” harapnya.

Sarasehan tersebut dihadiri secara luring oleh Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Forkopimda Blora, Kepala OPD Pemkab Blora, LVRI Blora, FKUB BLora, Forum Perantara, Ikatan Pelajar Aceh Semarang dan Ikatan Mahasiswa Aceh Semarang, dan ikatan mahasiswa dari berbagai daerah lainnya serta Keluarga dari Makam Pocut Meurah Intan. Diikuti secara daring oleh pemerintah kabupaten/kota beserta forkopimda, serta para pelajar. (jml).

  • Bagikan