fbpx

SATLANTAS BLORA KEBUT VAKSINASI DI KANTOR SATPAS

SATLANTAS BLORA KEBUT VAKSINASI DI KANTOR SATPAS
Kasat Lantas Polres Blora, AKP Edi Sukamto saat berdialog dengan salah satu warga yang mengikuti vaksinasi di kantor Satpas.

Blora – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora melaksanakan kebut vaksinasi gratis kepada masyarakat di kantor Satpas SIM, Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto, mengatakan kegiatan ini sudah keempat kali dilaksanakan, tapi hari ini berbeda dengan biasanya.

“Kita dari satlantas khususnya kita melaksanakan kebut vaksin, kita menerapkan gerai vaksin presisi bertempat di satpas,” ucapnya saat ditemui Bloranews.com di sela-sela vaksinasi, Sabtu (16/10).

Edi menerangkan, vaksinasi ini ada yang dosis pertama dan ada yang dosis kedua, kelanjutannya nanti setelah kedua selesai baru vaksin pertama.

“Total kemarin kita rata-rata 300an, hari ini sekitar 500. Jadi dosis pertama lebih dari 100, kemudian dosis kedua 300an,” terangnya.

Pihaknya menuturkan kenapa dilakukan di satpas, dikarenakan untuk mengimbau kepada warga yang akan membuat SIM yang belum melakukan vaksin, mau dan bersedia untuk divaksin di kantor pelayanan tersebut.

“Kita laksanakan di sini karena yang pertama mengimbau kepada warga yang akan membuat SIM belum vaksin, mau dan bersedia untuk divaksin di sini, sekaligus antre buat SIM sekaligus vaksin sekalian, jadi ini sudah yang keempat kali,” jelasnya.

Menurutnya, warga sangat antusias dalam melakukan vaksinasi dan berterima kasih atas dukungannya.

Dirinya menambahkan jika ada warga yang belum melakukan vaksinasi, tetap diterima dalam pelayanan, namun disarankan untuk melaksanakan vaksin sesuai jadwal yang sudah ditentukan. 

“Harapannya dengan kegiatan vaksin ini semoga bisa mencapai herd immunity, masyarakat sehat semua setelah divaksin. Kita buka gerai vaksin setiap hari Sabtu,” pungkasnya. (Spt)