fbpx

TRIBUTE TO DIDI KEMPOT, GANJAR DAN GIBRAN KENANG 1 TAHUN SANG MAESTRO CAMPURSARI

TRIBUTE TO DIDI KEMPOT, GANJAR DAN GIBRAN KENANG 1 TAHUN SANG MAESTRO CAMPURSARI
Tribute To Didi Kempot.

Surakarta- Lewat Tribute To Didi Kempot, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka kenang satu tahun meninggalnya Didi Kempot. Rabu (05/05).

Acara yang diinisiasi Ganjar Pranowo tersebut bekerjasama dengan sejumlah seniman dan musisi Jateng yang tergabung dalam Jateng Musikgram dan didukung Bank Jateng. 

Dalam acara tersebut sudah terkumpul donasi sebesar Rp 84.832.930 yang tersimpan di rekening Bank Jateng atas nama Panggung Kahanan 2034 1919 19. 

Panggung Kahanan tersebut sudah berlangsung di beberapa daerah seperti Kendal, Pati, Kota Magelang, dan Banyumas. Dan dilaksanakan secara virtual yang bisa ditonton di channel YouTube maupun Facebook Ganjar Pranowo.

“Setelah di manage dengan bagus (Didi Kempot) semua orang bisa bernyanyi, semua orang bisa berdendang. Easy listening. Masuk kampus, masuk pejabat, ini punya kita bagus. Anak-anak muda. Sekarang muncul Didi Kempot-Didi Kempot muda,” kata Ganjar melalui virtual.

Lewat acara tersebut, Ganjar berharap muncul seniman-seniman yang bisa membawakan lagu Bahasa Jawa. Dan tak menutup kemungkinan, Panggung Kahanan bisa diadakan setiap tahunnya.

“Kita berikhtiar. Mungkin gak sebaik, nggak sepuas kalau kita nonton konser langsung. Tapi kolaborasi perlu dilakukan. Harapannya agar seniman bisa tampil, bisa berkreasi,” harap orang nomor satu di Jawa Tengah ini.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka mengaku jika dirinya hampir menyukai semua lagu-lagu dari Almarhum Didi Kempot.

“Tapi paling tidak mengobati rasa rindu seniman untuk tampil. Para pecinta Didi Kempot yang ada di luar sana. Dibawa hepi biar imunitas tubuh bisa bertambah dan terbebas dari Corona,” bebernya.

Sebagai informasi, Dalam Panggung Kahanan ini hadir istri almarhum Didi Kempot Yan Vellia, putra dan putri almarhum Didi Kempot yaitu Saka Praja Adil Prasetyo dan Seika Zanithaqisya Prasetya.

Dan juga penyanyi keroncong Sruti Respati, penyanyi Pop Academy Indosiar Fariza Aji Nugraha, Bambang Surono penyanyi berwajah mirip Didi Kempot, dan Tari Mandau dari Forum Komunikasi Mahasiswa Se-Kalimantan. Selain itu juga ditampilkan UMKM Lapak Ganjar. (Jyk)