3 POSITIF SWAB TEST: 1 MENINGGAL, 2 ISOLASI

Blora- Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora, Lilik Hernanto menyampaikan dalam konferensi persnya, hingga saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Swab Test Laboratorium PCR bertambah dua, sehingga totalnya ada tiga. Jum’at (01/05).

 

Lilik Hernanto

Lilik Hernanto

 

“Semalam kami telah menerima surat dari laboratorium PCR UNS Surakarta. Hasilnya ada penambahan positif Covid-19 secara laboratoirum PCR. Satu di wilayah Kecamatan Blora Kota, dan yang kedua di wilayah Kecamatan Cepu,” ucap Lilik Hernanto.

Sebagaimana diketahui untuk kasus pertama adalah yang meninggal tanggal 9 April lalu dari Kelurahan Kunden. Sedangkan kasus kedua ini menurutnya adalah tenaga medis yang pernah kontak dengan kasus pertama ketika dirawat di RSUD Blora.

“Kasus kedua dari indeks kasus pertama yang meninggal. Setelah kita tracking, walaupun Rapid Test nya negatif, ternyata setelah Swab Test ternyata positif. Ini tenaga medis kita,” terang Lilik.

Selanjutnya, untuk yang kasus ketiga adalah di Cepu yang dari Jakarta, warga Desa Kentong yang ternyata semalam hasil Swab-nya keluar positif juga.

“Total ada 3 kasus, satu meninggal, dan dua masih dalam perawatan yang kini sedang diisolasi,” pungkasnya.

Proses isolasi ini menurutnya terus dilakukan sampai hasil swab test selanjutnya menunjukkan hasil yang negatif selama dua kali berturut-turut untuk dinyatakan sembuh. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan