fbpx

BOOM! HABIS HAJATAN 20 ORANG POSITIF COVID-19 DI PANOLAN

Ilustrasi
Ilustrasi

Kedungtuban- Ledakan kasus Covid-19 di Kabupaten Blora terus meningkat. Kali ini 20 orang positif Covid-19 usai menghadiri acara hajatan di Desa Panolan, Kecamatan Kedungtuban, Blora.

 

Ilustrasi
Ilustrasi

 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edy Widayat membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, angka tersebut diperoleh dari acara hajat yang diketahui positif Covid-19 berdasarkan Swab PCR.

“Itu dari orang punya kerja (hajatan) di Panolan, ditemukan positif Covid,” terangnya.

Setelah ditemukan positif, pihaknya langsung melakukan tracing terhadap orang-orang yang diketahui menghadiri acara tersebut.

“Kita tracing hari Senin, Selasa kita periksa dan tadi sore keluar hasilnya 12 orang positif. Jadi total dari kluster hajatan itu ada 20 orang yang diketahui positif Covid,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah banyak orang yang telah melakukan vaksinasi.

“Pesannya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, itu wajib hukumnya. 5M yang melakukan masyarakat, 3T kita yang melakukan, jadi bareng-bareng kita kurangi penyebaran Covid-19,” pungkasnya, Kamis (29/04).

Sebagai informasi, Update Terakhir : Kamis, 29 April 2021 jam 12.09 WIB Covid-19 di Kabupaten Blora, jumlah kasus positif sebanyak 6.469, sembuh 5.990, meninggal 314, dirawat di rumah sakit 20, isolasi mandiri 145, dan jumlah pemeriksaan swab sebanyak 26.214 orang. (Jyk)