fbpx

KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 KABUPATEN BLORA DITUNDA

INI ORANG YANG AKAN MENDAPATKAN VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA
Ilustrasi vaksin

Blora- Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Henny Indriyanti menyampaikan penundaan kedatangan vaksin Covid-19. Rencananya vaksin akan datang 13 Januari besok, namun harus ditunda sampai Februari bulan depan.

 

INI ORANG YANG AKAN MENDAPATKAN VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA
Ilustrasi vaksin

 

Sementara, untuk tiga kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kota Surakarta vaksin akan tetap didistribusikan pada tanggal 13 Januari besok.

BACA JUGA :  WASPADA CORONA, SEKOLAH DI BLORA LIBUR 14 HARI

“Vaksin belum jadi (tiba 13 Januari 2021). Hari ini webinar ternyata itu hanya di tiga kabupaten. Kota semarang, Kabupaten Semarang, sama Surakarta,” terangnya.

Henny menambahkan, selain ketiga kabupaten tersebut, untuk kabupaten yang lain di Jawa Tengah vaksin akan dikirim pada bulan Februari besok, termasuk Blora.

“Yang lain dijadwal Februari. Mungkin takutnya kalau terjadi salah nyimpen, keamanan juga. Jadi kita tetap Februari,” imbuhnya. Selasa (12/01).

BACA JUGA :  RSUD BLORA SAMPAIKAN KLARIFIKASI ATAS PENOLAKAN PASIEN ASAL JAPAH

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Blora, Joko Heri Budi Santoso mengaku, perawat di Blora sepakat dan siap untuk menjalani suntik vaksin Covid-19.

“Vaksinasi akan melindungi kami, vaksinasi akan menyelamatkan kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam suasana pandemi ini,” pungkasnya.

Perlu diketahui, berdasarkan surat edaran yang tertuang dalam Keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor HK.02.02/4/1/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

BACA JUGA :  HASIL SWAB 19 TENAGA KESEHATAN NEGATIF

Untuk sasaran vaksinasi Covid-19 tahap pertama adalah tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang serta mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan profesi kedokteran yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan. (Jyk)