fbpx

WABUP KUNJUNGI SATU PASIEN SEMBUH COVID-19

Bupati Arief Rohman dengan didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lilik Hernanto melakukan kunjungan ke rumah pasien yang telah dinyatakan sembuh
Bupati Arief Rohman dengan didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lilik Hernanto melakukan kunjungan ke rumah pasien yang telah dinyatakan sembuh

Blora- Meski belum ada obatnya, Widya Eka Nurhartati warga Perumda Kelurahan Kunden Kabupaten Blora berhasil sembuh dari Covid-19. Ini menjadi kabar gembira sekaligus kasus kesembuhan pertama Covid-19 di Blora.

 

 Bupati  Arief Rohman dengan didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lilik Hernanto melakukan kunjungan ke rumah pasien yang telah dinyatakan  sembuh
Wakil Bupati Arief Rohman didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lilik Hernanto melakukan kunjungan ke rumah pasien sembuh

 

Sebagai rasa syukur, Kamis (21/05) Wakil Bupati  Arief Rohman dengan didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lilik Hernanto melakukan kunjungan ke rumah pasien yang telah dinyatakan sembuh total setelah hasil pemeriksaan Swab Lab PCR nya keluar negatif.

“Pertama-tama kami turut mengucap syukur Alhamdulillah, akhirnya Blora bisa pecah telur dengan kesembuhan Mbak Widya ini. Kami mewakili Bapak Bupati dan atas nama Pemkab Blora mengucapkan selamat dan mengapresiasi kegigihan Mbak Widya dan keluarga yang telah berjuang ketat dengan kawalan petugas medis sehingga kini sembuh,” ucap Wakil Bupati.

Lebih lanjut, Arief Rohman mengatakan hal ini merupakan kesembuhan yang pertama di Blora. Pihaknya berharap kesembuhan ini akan segera diikuti kesembuhan pasien lainnya.

“Sudah sebulan lebih Mbak Widya ini menjalani isolasi mandiri di rumah pengawasan yang sangat ketat, bahkan anaknya yang masih kecil pun harus dijauhkan. Namun dengan kawalan dokter, makan makanan bergizi, minum vitamin, berolahraga, dan yang penting pikiran harus jernih agar tidak stres sehingga daya tahan tubuh (imunitas) nya semakin kuat untuk melawan keberadaan virus dalam tubuh. Semoga bisa menginspirasi pasien yang lain, agar semakin banyak yang sembuh,” ungkapnya.

Kepada masyarakat lingkungan Perumda Blora, Wakil Bupati juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang luar biasa sehingga pasien merasa nyaman selama menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Saat ini Mbak Widya sudah sembuh, maka kami minta masyarakat sekitar bisa menerima dengan senang hati agar bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala. Kita semua harus kompak, saling dukung dan saling jaga. Tetap waspada, semoga Covid-19 ini segera hilang dari Blora dan Indonesia, aamiin,” pungkas Wakil Bupati.

Sebagai informasi, Untuk Widya Eka Nurhartati ini sebelumnya terkena Covid-19 diduga kuat karena tertular dari almarhum suaminya yang telah meninggal 9 April 2020 lalu. Suaminya meninggal dengan penyakit penyerta gagal ginjal dan hasil swab lab PCR nya keluar positif Covid-19. (jyk)