fbpx

PPL PERTANIAN BOGOREJO SALURKAN 870 BIBIT JERUK PAMELO KE KELOMPOK TANI

  • Bagikan
Distribusi 870 bibit Jeruk Pamelo dilakukan dengan truk, Selasa (24/10).

Bogorejo –  PPL Pertanian Bogorejo menyalurkan bantuan berupa 870 bibit Jeruk Pamelo kepada Kelompok Tani Ngudi Makmur Bogorejo, Selasa (24/10). Bantuan ini diserahkan langsung ke sekretariat Kelompok Tani Ngudi Makmur di Dusun Nglamping Desa Bogorejo, Bogorejo. Diharapkan,melalui bantuan ini dapat dilakukan pertanian jeruk oleh para petani.

“Lahan pertanian di Dusun Nglamping Desa Bogorejo sangat cocok untuk budidaya Jeruk Pamelo dari Magetan ini. Semoga para petani segera membudidayakan buah ini di lahan pertanian masing-masing,” ujar Petugas PPL Pertanian Bogorejo Sarini, Selasa (24/10).

Sarini menambahkan, akhir-akhir ini jeruk yang dihasilkan Dusun Nglamping sangat berkualitas, baik rasa maupun ukurannya. Namun, karena pemasarannya yang masih konvensional buah ini kurang dikenal para pedagang lokal. Selain bibit Jeruk Pamelo, PPL Pertanian Bogorejo juga menyalurkan bantuan benih padi.

Ketua Kelompok Tani Ngudi Makmur Samsul berharap Dinas Pertanian Blora dan UPT Pertanian Bogorejo melakukan pendampingan kepada petani. Menurut Samsul, diperlukan pendampingan khusus dalam hal budidaya Jeruk Pamelo Magetan ini. Segera, Samsul dan para petani di Dusun Nglamping Bogorejo akan menanam bibit bantuan PPL Pertanian Bogorejo tersebut.

Reporter : Khoirunniam

  • Bagikan