GUNAKAN PERAHU PINJAMAN, BLORA PANEN MEDALI DI CABANG DAYUNG

Tim kayak empat jarak 500 meter putra mempersembahkan medali emas keempat bagi Blora. Adapun medali kelima diperoleh dari nomor kayak dua jarak 500 meter putra.

‘’Pertandingan sengit terjadi di nomor kayak empat  500 meter putra. Andaikan tidak menggunakan perahu pinjaman dari Bandung mungkin saja tim Blora kalah dari Demak. Jaraknya hanya terpaut tipis, tidak sampai setengah meter,’’ kata Heri Purnomo, salah seorang pengurus KONI Blora.

Para pedayung Blora menggunakan perahu pinjaman karena perahu yang biasa dipakai latihan di Blora sudah tidak layak. Padahal tim dari kabupaten dan kota lainnya di Jateng memakai perahu terbaru yang sangat ringan.

 

Dayung, salah satu cabor yang diharapkan memperoleh medali di Porprov 2018

Dayung, salah satu cabor andalan Blora di Porprov 2018

 

Tim Blora sempat memakai perahu dari tim lain yang bertanding di babak penyisihan Porprov. Namun saat final, perahu itupun dipakai pemiliknya. Beruntung, perahu pinjaman dari Bandung sudah tiba di Sukoharjo sebelum laga final dimulai.

‘’Saat di putaran semifinal, kami gunakan perahu sendiri. Hasilnya, kami kalah namun tetap melaju ke putaran final. Saat menggunakan perahu pinjaman dari Kabupaten Bandung, kami bisa meraih medali emas,’’ kata Joko, salah seorang ofisial tim dayung Blora.

Ketua Harian Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), Sukiman, menyatakan, masih ada nomor lainnya yang akan dipertandingkan di cabang dayung Porprov, Selasa (23/10).

‘’Mudah-mudahan para pedayung kami kembali bisa mempersembahkan medali emas bagi kontingen Blora,’’ ujarnya.

Reporter : Ngatono

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.