fbpx

TEATER AJI POJOK BLORA TAMPILKAN LAKON “KAKAK PARADOKS”

Penampilan Teater Aji Pojok Blora di aula MTs Maarif NU Blora, Sabtu (17/03) malam.

Blora – Kelompok Teater Aji Pojok Blora menampilkan lakon “Kakak Paradoks” dalam penampilan perdananya di tahun ini. Pentas ini digelar di aula MTs Maarif NU Blora, Sabtu (17/03) malam.

Lakon bertema kritik sosial ini dimainkan dengan cantik oleh para pemain yang seluruhnya merupakan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sunan Pojok.

 

Penampilan Teater Aji Pojok Blora di aula MTs Maarif NU Blora, Sabtu (17/03) malam.

 

Hadir dalam kesempatan ini para pegiat seni teater mahasiswa dari Blora dan kota-kota lain di Jawa Tengah.

Ketua PMII Komisariat Sunan Pojok Blora Alfian Efendi menuturkan, penampilan lakon teater bertema kritik sosial ini bertujuan untuk menghidupkan kembali jiwa kritis mahasiswa.

“Lakon ini menceritakan tentang narasi kehidupan abu-abu. Hidup itu tidak sehitam putih seperti yang kita percayai. Kita meletakkan realitas materialistik dalam fitrahnya. Segala sesuatu butuh uang, namun uang bukanlah segala-galanya,” papar Alfian usai penampilan teater tersebut.

Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII Blora Ahmad Syaiful Mujib mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, dengan melakukan kegiatan seni seperti teater , dapat menunjukkan peran PMII dalam merespon kondisi sosial melalui pendekatan seni dan kebudayaan.

“Selamat ulang tahun untuk PMII Komisariat Sunan Pojok ke- 8. Semoga, dengan penampilan ini kita menjadi pergerakan yang lebih produktif, progresif, kreatif, dan inovatif,” ucapnya di depan aktivis PMII Sunan Pojok dan pegiat teater.

Sebagai informasi, Kelompok Teater Aji Pojok Blora merupakan kelompok kesenian di dalam struktur PMII Komisariat Sunan Pojok.

Saat ini, Lurahnya (ketua kelompok) dipercayakan kepada Achmad Niam Jamil, mahasiswa semester 4 program studi Tarbiyah STAI Al Muhammad Cepu.

Di dalam kelompok ini terdapat 20 aktor dan telah menampilkan sejumlah lakon di tahun-tahun sebelumnya.

Reporter : Imanan