fbpx
Adv  

BUPATI SANTUNI KELUARGA KORBAN KECELAKAAN LEMAH PUTIH

Bupati Blora Arief Rohman.

Banjarejo, BLORANEWS – Bupati Blora, Arief Rohman mendatangi dan memberi santunan kepada keluarga almarhumah Vika Puji Lestari (25), warga Desa Jatiklampok, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora yang mengalami kecelakaan dan meninggal dunia di turunan Lemah Putih (Selatan Desa Klopoduwur), Selasa (6/6/2023) lalu, sekitar pukul 12.15 WIB.

“Kami ikut prihatin dan kehilangan. Mudah-mudahan almarhumah husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan iman. Mudah-mudahan kejadian serupa tidak akan terjadi lagi,’’ ucap Bupati Arief.

Setelah memberi santunan, Bupati Arief langsung meninjau lokasi kecelakaan dan berencana untuk melebarkan jalan disetiap tikungan. Pasalnya, jalan Blora – Randublatung kini menjadi salah satu ruas jalan kabupaten yang ramai lalu lintasnya.

’Saya juga langsung perintahkan jajaran DPUPR untuk mengambil langkah di lokasi kecelakaan,’’ tambah Bupati Arief.

Merespon instruksi bupati, Kepala Dinas PUPR Blora, Samgautama Karnajaya langsung menerjunkan dua petugas untuk meninjau kondisi jalan di lokasi kecelakaan.

‘’Agar tidak terjadi peristiwa serupa, kami segera melangkah untuk memasang rambu-rambu di sekitar lokasi, intinya agar pengendara hati-hati saat melintasi jalan tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Blora, AKP Noach Hendrik Daud melalui Kanitlaka Ipda Ica Suny memaparkan, kronologi kecelakaan bermula saat mobil Mitsubishi Colt L 300 Nopol K-8710-NY warna hitam yang dikemudikan Bayu Septiawan, berjalan dari arah Selatan ke utara di jalan Blora – Randublatung.

Kemudian, saat mobil menikung ke kanan di area Lemah Putih Desa Klopoduwur, dari arah berlawanan melaju motor Honda Scoopy Nopol K-3127-GE warna coklat hitam yang dikendarai oleh korban.

‘’Karena jarak yang sudah dekat dan tidak dapat menguasai laju kendaraan maka terjadilah kecelakaan lalu lintas,’’ jelas Ipda Ica.

Korban segera dilarikan ke rumah sakit, namun karena kondisi yang terlampau parah korban pun meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit. (Ads)