fbpx

GANDENG LPP KINASIH, PMII SUNAN POJOK BLORA GELAR DISKURSUS GENDER ELEMENTER

LPP Kinasih dan PMII Komisariat Sunan Pojok Blora.

Blora, BLORANEWS – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sunan Pojok Blora bersama Lembaga Pemberdayaan Perempuan (LPP) Kinasih menggelar Kegiatan Diskursus Gender Elementer di Kafe Lakupitu Blora.

Mengangkat tema “Perempuan dan Benturan Zaman”, proses diskusi berlangsung secara dinamis dan saksama. Puluhan peserta yang hadir pun nampak antusias dan interaktif menanggapi materi yang disampaikan founder LPP Kinasih, Siti Lestari.

Dalam presentasinya, Mbak Lies sapaan karibnya menjabarkan secara tegas ihwal isu gender beserta metode pemberdayaan perempuan.

“Pada kenyataannya, ketimpangan gender dan praktik patriarki masih membudaya ditengah masyarakat. Dan kita selaku milenial harus jitu dalam meneropong fenomena tersebut untuk kemudian menawarkan sebuah transformasi ideal,” jelas Mba Lies, Sabtu (23/12/2023).

Karena bertepatan dengan momentum hari ibu, Mbak Lies juga menyinggung sejarah hari ibu dan sejarah pergerakan perempuan dihadapan audiens.

“Hari ibu merupakan hari untuk merayakan pencapaian dan perjuangan perempuan,” imbuhnya tegas. 

Sementara itu, Agil Faturrohman selaku Ketua Komisariat PMII Sunan Pojok Blora menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pemateri yang telah meluangkan waktu hadir dalam kegiatan tersebut.

“Mewakili teman-teman saya ucapkan terimakasih kepada Mba lies yang telah berkenan hadir dalam diskusi kali ini. Meskipun dibalut dalam forum nyantai, diskusi kali ini berjalan dinamis dan matang,” ujar Agil. (Dj)